Edit

BERANDA

Peringati Harlah ke-88, PAC GP Ansor Bandar Isi dengan Ramadhan Berbagi

Bagikan :

Bandar, NU Batang

Ahad (23/4) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bandar memperingati Harlah Gerakan Pemuda Ansor yang ke-88 tahun dengan membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa’. Kegiatan tersebut dinamai “Ramadhan Berbagi”.

Kegiatan ini dilaksankan atas kerjasama dengan UPZIS LAZIZNU MWC NU Bandar. Total ada 400 paket sembako yang dibagikan. Peket sembako tersebut selanjutnya didistribusikan ke ranting-ranting. Adapula yang diantarkan langsung kepada penerima manfaat.

Pendistribusian dibagi menjadi 2 tim. Tim satu mendistribusikan ke desa Bandar, Pesalakan, Wonodadi, Wonomerto, Tombo, Sidayu, Tumbrep, Toso, dan Kluwih. Sedangkan Tim dua mendistribusikan ke desa Wonokerto, Candi, Wonosegoro, Batiombo, Simpar, dan Tambahrejo.

Para Anggota GP Ansor Bandar merasa bahwa masyarakat khususnya kaum dhuafa’ harus dibantu disaat harga-harga sembako sedang naik seperti saat ini. Sehingga ketika ada momen untuk berbagi seperti saat ini, diadakanlah Ramadhan Berbagi.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan amanah organisasi serta pesan yg tersirat dalam logo Harlah 88 yaitu semangat perjuagan GP Ansor yg harus peka terhadap situasi dan kondisi. Dalam kondisi sembako yang harganya naik drastis, PAC GP Ansor Bandar bekerjasama dg UPZIZ LazizNU MWC NU Bandar mentasarufkan kurang lebih 400 paket sembako yg dibagikan kepada kaum dhuafa di ranting se kecamatan Bandar”, ungkap ketua GP Ansor Bandar sahabat Rifqi.

Dalam Ramadhan Berbagi tersebut GP Ansor tidak sendirian, melainkan bekerjasama dengan PAC Fatayat Bandar.
“Sukses kegiatan ini tidak lepas juga dari peran sahabati-sahabati Fatayat PAC Bandar yang juga sedang berharlah ke 72. Terimakasih sahabat, kerjasama yang baik. Semoga sinergi antar banom ini tetap istiqomah dalam berhidmah di NU”, lanjut sahabat Rifqi.

Pewarta : Misbach
Editor: Intan Khumairo