Categories: Warta

SMK Al Sya’iriyah Cetak Ahli Farmasi yang Hafal Alfiyah

Limpung, NU Batang
SMK Al Sya’iriyah Limpung Batang menggelar acara wisuda tahun ajaran 2021-2022 pada Sabtu, (4/6) di Halaman Sekolah. Dihadiri oleh Ketua Yayasan Islam Al Sya’iriyah, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah, serta jajaran dari Rumah Sakit dan Apotek di wilayah Kabupaten Batang.

Hamam Nasrudin, S.Pd.I. selaku Kepala SMK Al Sya’iriyah Limpung mengatakan, lulusan SMK Al Sya’iriyah memiliki bekal keahlian di bidang kefarmasian dan memiliki karakter pribadi yang unggul. Karena dalam proses pendidikan di SMK Al Sya’iriyah memadukan kurikulum bidang keahlian farmasi dan kurikulum keagamaan (pesantren), sehingga lulusan SMK Al Sya’iriyah siap terjun ke dunia kerja dan juga siap menjadi bagian dari masyarakat yang berilmu, beriman dan bertaqwa.

Pada momen wisuda kali ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman / MoU antara SMK Al Sya’iriyah dengan Rumah Sakit dan Apotek di sekitar Kabupaten Batang sebagai penguatan kerjasama kelembagaan dengan dunia usaha dan dunia industri. Hadir perwakilan dari Apotek Bima Sakti Batang apt. Sri Martini, S.Farm., MH. dan perwakilan dari RSUD Limpung dr. Resti Kurniawati.

Penandatanganan MoU perjanjian kerjasama layanan kesehatan

Ketua Yayasan Islam Al-syairiyah (YISA), KH. Drs. Agus Musyafa Syair dalam sambutannya mengungkapkan salah satu keunggulan dari SMK Al Sya’iriyah adalah penguatan pendidikan keagamaan melalui kitab kuning. Hal ini ditunjukkan dalam rangkaian acara wisuda kali ini perwakilan wisudawan wisudawati menampilkan hafalan nadzam Alfiyah Ibnu Malik yang disaksikan oleh para guru dan orang tua wali.

Dalam penampilan itu, pengajar Amtsilati Gus H Zaimuddin Ahya, S.Ag membaca permulaan suatu nadzam dan wisudawan wisudawati diminta untuk melanjutkan. Pertanyaan-pertanyaan itu dijawab dengan baik oleh wisudawan dan wisudawati dengan melantunkan nadzam Alfiyah Ibnu Malik.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren TPI Al Hidayah KH Sulthon Syair dalam tausyiahnya berpesan kepada para orang tua wali murid untuk membekali anak dengan ilmu.

“Jika anak diberi warisan harta, cepat atau lambat harta itu akan habis. Tetapi jika orang punya ilmu, maka harta akan ikut,” tegas Kiai Sulthon yang juga Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Batang ini.

Kiai Sulthon juga mendorong agar orang tua wali murid yang hadir selalu mendukung putra putrinya untuk mencari ilmu. “Saya harap proses belajar putra-putri anda tak berhenti di tahap ini, tapi dilanjutkan ke tahap yang lebih tinggi. Bisa meneruskan kuliah, atau meneruskan ngaji di pesantren,” ucapnya.

Pewarta : A Jazuli
Editor : M Asrofi

Muhammad Asrofi

Manusia Biasa dari Kota Emping

Recent Posts

Pererat Tali Silaturrahim, Ansor Bawang Kunjungan ke Kantor Pusat Ansor dan PBNU

NU BatangPimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bawang Kabupaten Batang memperkuat hubungan…

5 hari ago

Ansor Limpung Siapkan Kaderisasi Intensif, PKD dan Diklatsar Digelar Juni Ini

Limpung, NU BatangPimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Limpung mengumumkan agenda kaderisasi…

2 minggu ago

Pimpinan Ranting GP Ansor Rowosari Gelar Selapanan Rutin

Limpung, NU BatangPimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rowosari kembali menyelenggarakan kegiatan Selapanan rutin…

2 minggu ago

Pelantikan Bersama, NU Bawang Siap Menjalankan Program Memuliakan Umat

Bawang, NU BatangMajelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan badan otonom (banom) NU Kecamatan…

2 minggu ago

Dokumentasi Konfercab XVIII NU Batang

Konferensi Cabang (Konfercab) XVIII NU Batang menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan NU Batang yang telah…

2 minggu ago

PK PMII SHS Batang Resmi Dilantik, NU Batang Dukung Dirikan PC PMII Batang

Pelantikan PK PMII Syech Hasan Surgi UNIS

3 minggu ago