LKNU, PDNU Dan Lazisnu Banyuputih Bergerak Cepat Mencegah Corona

Lembaga Kesehatan NU(LKNU), Persatuan Dokter NU (PDNU) Cabang Batang dan Lazisnu Banyuputih Bergerak cepat mengantisipasi penularan Corona.Virus Corona yang begitu dahsyat dan ditakuti mayoritas masyarakat mulai anak anak sampai usia lansia itu cukup membuat panik semua pihak. Begitu pemerintah mengumumkan gerakan darurat mengantisipasi virus Corona diumumkan oleh presiden, selang beberapa hari saja yakni tanggal 15 Maret LKNU dan Lazisnu Banyuputih melakukan sosialisasi ke masyarakat khususnya warga NU untuk berhati hati, waspada, jangan panik dan membudayakan hidup sehat.

“Kita perlu sosialisasi sejak dini virus Corona ini agar kewaspadaan masyarakat tidak terlambat”, demikian sambutan dan pengarahan ketua LKNU Kabupaten batang bapak dokter selamet.

Acara sosialisasi virus Corona itu dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pengobatan gratis bagi warga Banyuputih. Kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama LKNU Cabang dan Lazisnu Banuputih.

Pelaksanaan pengobatan gratis ini diikuti oleh 143 peserta. Ikut hadir dalam kegiatan itu adalah jajaran Syuriah, Tanfidziyah, Lazisnu, Fatayat, Muslimat, Ansor dan Persatuan Dokter NU (PDNU).

Menurut penuturan ibu Siti alfiyah sebagai salah satu peserta pengobatan gratis bahwa program ini sangat bagus. Disampinh mendapat pengobatan gratis, bisa cek gula darah, kolesterol, gula darah ditambah penyuluhan antisipasi virus Corona.

“Sangat tepat, bermanfaat dan dibutuhkan warga terutama orang bawah”, demikian tutur ibu Siti alfiyah

Sedangkan ketua Mwcnu , bapak Tuhri menyampaikan bahwa semua ini bisa terlaksana atas sumbangan dari warga NU. Semakin banyak sumbangan infak, sedekah dan zakat dari warga NU maka semakin banyak pula kerja kerja sosial yg bisa diberikan untuk masyarakat Nahdhiyiin.

“Semua yang kita berikan ini adalah dari warga NU untuk warga NU”, kata bapak Tuhri saat membuka acara pengobatan gratis.

Sebagai ketua MWCNU berharap agar program ini bisa terus ditingkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga