Edit

BERANDA

Selektif Memilih Kasatkoryon, Satkorcab Batang Gelar Fit and Proper Test

Peserta sedang mengerjakan salah satu materi yang di ujikan, diawasi langsung oleh Kasattkorcab, Danang Aji Saputra ( depan )

Bagikan :

Banyuputih, NU Batang

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Batang gelar Fit and Proper Test untuk memilih Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, pada Selasa (14/06/22).

“Kegiatan Fit and Proper test atau kegiatan uji kelayakan dan kepatutan bertujuan untuk mewujudkan visi misi dalam hal memilih pimpinan yang berkualitas,” jelas Kepala Satkorcab (Kasatkorcab) Banser Kapubaten Batang, Danang Aji Saputra.

Dalam pelaksanaan kegiatan Fit and proper test ini, peserta di uji melalui tes tertulis dan tes wawancara. Materi yang diujikan meliputi tentang pengetahuan organisasi, wawasan kebangsaan, penguasaan teritorial, keagamaan dan keterampilan baris berbaris, dan tes psikologi.

“Materi-materi yang diujikan bertujuan untuk menguatkan peserta tentang jalur satu komando,” jelas Danang.

Menurut Danang, kegiatan fit and proper test digelar, selain dengan tujuan mencari pimpinan terbaik, juga untuk memastikan bahwa kasatkoryon terpilih bisa mengerti dan memahami kondisi riil yang terjadi di wilayahnya.

Peserta dari kegiataan Fit and proper test adalah perwakilan dari Satkoryon dari lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor di Kabupaten Batang, yang meliputi Bawang, Pecalungan, Banyuputih, Subah, dan Batang.

Perwarta : Irfan

Editor : Slemz. Sp