Edit

BERANDA

Solidkan pasukan, Bagana Kabupaten Batang Gelar Selapanan Rutin

Bagikan :

BATANG – Puluhan kader banser satuan Bagana (Banser Tanggap Bencana) Kabupaten Batang gelar selapanan rutin di kawasan Curug Genting Blado, Ahad (22/9). Kegiatan rutin ini ditujukan untuk melatih kesiapsiagaan serta meningkatkan soliditas antar anggota Bagana.

Abdul Haris Hamdan selaku koordinator Bagana Kabupaten Batang mengatakan dalam pernyataannya bahwa kegiatan ini memang rutin dilakukan sebagai sarana latihan bersama serta silaturahim antar anggota bagana Kabupaten Batang sehingga diharapkan menambah kesolidan antar anggota dalam satuan.

” Kegiatan ini memang menjadi program dari Bagana sebagai sarana silaturahim antar anggota serta melatih ketrampilan dan kemampuan anggota dalam menangani bencana sebagaimana tujuan dari bagana tersebut ” ungkap Haris.

Lebih lanjut pria yang akrab di sapa Gus Haris tersebut juga menambahkan bahwa Bagana tidak hanya dituntut untuk sekedar membantu dalam setiap bencana yang ada, namun juga dituntut untuk memiliki kemampuan dan ketepatan dalam setiap tugasnya.

” Bagana tidak hanya dituntut untuk selalu tanggap dalam setiap penanganan bencana tetapi juga harus mampu bergerak tepat dan cepat serta tentu sesuai prosedur penanganan bencana yang benar ” imbuhnya.

Pada kegiatan kali ini diikuti tak kurang dari 70 anggota Bagana dari seluruh Kabupaten Batang yang sudah terpilih dan sebelumnya mengikuti pelatihan khusus tentang tanggap bencana.