Konfercab PC IPNU-IPPNU XVII Kabupaten Batang Digelar

Banyuputih,- 28 februari 2020 masih dalam semangat memperingati Hari lahir IPNU dan IPPNU PC IPNU-IPPNU kabupaten Batang menyelenggarakan Konfercab yang ke XVII dengan mengangkat tema Rumaketing paseduluran anggayuh katresnan tema ini diambil mengingat kami sebagai pelajar sekaligus organisasi yang consern dalam isu pelajar dan santri kami ingin terus mempererat persaudaraan dan menumbuhkan kecintaan, kecintaan kepada agama bangsa dan negara .

Bertepat di Pondok pesantren Al-Istiqomah kecamatan banyuputih kabupaten Batang acara ini di hadiri oleh 791 peserta yang terdiri dari 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) setingkat kecamatan dan 137 ranting dan komisariat setingkat sekolah dan pondok pesantren
Jumlah ini dihitung dari peserta yang mendaftarkan diri sedang jumlah sesungguhnya lebih banyak lagi, mengingat santri pondok pesantren pelajar anggota PAC yang datang memeriahkan juga ikut meramaikan tidak ketinggalan warga sekitar yang ikut turut serta

Acara ini di hadiri oleh Wakil bupati batang dan segenap muspida kabupaten batang termasuk Kapolres, Dandim seluruh banom nahdlatul ulama baik Muslimat, Anshor, Fatayat, juga turut hadir rekan IPNU dan IPPNU dari Pekalongan, Pemalang, Tegal, kendal dan PC IPNU dan IPPNU tetanggga serta PW IPNU dan IPPNU provinsi jawa tengah organisasi pelajar seperti IPM (Ikatan Pelajar Muhamadiyah) dan Amri (angkatan Muda Rifaiyah) juga ikut serta dalam pembukaan Konfercab ini .

Dalam sambutan ketua Panitia rakan Hidayatun Nafi menyampaikan acara ini di laksanakan di Pondok Pesantren yang mempunyai filosofi bahwa ruh pelajar nu awal mukanya dari pesantren, maka dari itu kami ingin mengembalikan ruh IPNU dan IPPNU kepada Pondok Pesantren

Pekikan semangat dan laporan selama berkhidmat 2 tahun kebelakang di sampaikan oleh ketua IPNU Batang rekan Rohimin, S.Pd “Kalau kita bisa luar biasa jangan biasa-biasa tutup rekan Rohimin di sambut tepuk tangan meriah dari peserta dan hadirin.

Bpk Suyono S.I.P. M.Si wakil bupati batang mengingatkan agar IPNU IPPNU menjadi organisatoris yang berintegritas jujur dan bertanggung jawab, penting sekali IPNU menghargai perempuan jangan sampai perempuan di hancurkan oleh laki-laki yang tidak bertanggung jawab.

Penutup sambutan Bpk Suyono S.I.P. M.Si sekaligus membuka acara dengan menabuhh rebana secara serentak yang diikuti oleh ketua Tanfidziah PCNU kabupaten batang, Kapolres kabupaten batang Dandim kabupaten batang ketua PW IPNU jawa tengah ketua PW IPNU Jawa tengah ketua PW IPPNU Jawa tengah dan upacara pembukaan di Tutup dengan do’a yang dipimpin oleh pengasuh pondok pesantren AL-Istiqomah KH Ahmad Zainuri.

Acara konfrensi ini akan berahir pada 1 Maret 2020 setelah pelaksanann pemilihan ketua pimpinan cabang IPNU IPPNU Kab Batang Masa khidmad 2020-2022.
salam pelajar nusantara Belajar Berjuang Bertaqwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga