NU CARE-LAZISNU Batang Bantu Korban Kebakaran Rumah di Desa Menjangan Subah

Diposting pada

Telah terjadi kebakaran rumah milik Slamet Neman (90) pada hari Selasa (4/8) pukul 03.00 dini hari di Desa Menjangan RT/RW: 05/01 Kec. Subah Kab. Batang, Jawa tengah. Kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik (arus pendek). Kobaran api telah menghanguskan bangunan beserta isi rumah. Dua ekor kambing peliharaan Slamet juga turut terpanggang di lahap api. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah.

NU CARE-LAZISNU PCNU Batang Jawa Tengah bersama MWCNU Subah dan Banom mengunjungi lokasi korban Kebakaran rumah pada Rabu (5/8) pukul 10.00 WIB. Rombongan tersebut terdiri dari Ketua LAZISNU PCNU kabupaten Batang (Moh. Masykuri), Pengurus & Management LAZISNU PCNU kabupaten Batang. Ketua Tanfidziyah MWCNU Subah (Matin), Rois Syuriah MWCNU Subah (Mukhayat), Ketua UPZIS LAZISNU MWCNU Subah (Abd Kholiq), Direktur UPZIS LAZISNU MWCNU Subah (A. Sidqon), Pengurus & management UPZIS LAZISNU MWCNU Subah, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU-IPPNU PAC Subah, Muspika Subah, Lurah Desa Menjangan (Tuhlan), Staf Pamong Desa Menjangan & Kadus, Pihak penerima bantuan (Slamet Neman), Toga&Thomas Desa Menjangan Kecamatan Subah Kab. Batang Jawa tengah dengan jumlah hadirin kurang lebih 100 orang.

Ketua LAZISNU (Moh. Masykuri) menyampaiakan bahwa Maksud kedatangan rombongan ke lokasi musibah kebakaran rumah adalah untuk sillaturrohmi & ikut berbela sungkawa atas musibah yg dialami korban. Pada kesempatan tersebut LAZISNU PCNU kabupaten Batang & UPZIS LAZISNU MWCNU Subah serta Banom menyerahkan bantuan berupa uang Tunai sejumlah Rp 21.500.000,00 dan diterima langsung oleh korban (Slamet Neman). Bantuan tersebut merupakan amanah dari para Aqnia’ & donatur yg telah mempercayakan kepada LAZISNU. “Nominal ini memang belum seberapa nilainya jika dibanding dengan kerugian yg dialami oleh keluarga korban kebakaran rumah, namun ini merupakan wujud komitmen kami (LAZISNU PCNU kabupaten Batang) untuk selalu mengawal dan merealisasikan sebagian progam dari LAZISNU yaitu progam TANGGAP BENCANA”, tuturnya. Masyukri berharap semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban korban dan bermanfaat untuk membangun kembali rumah yg telah rata dengan tanah.

Pemberian bantuan yang diberikan oleh LAZISNU PCNU Batang & MWCNU Subah beserta Banom Tersebut disambut hangat dengan ucapan terima kasih oleh Tuslan selaku Kepala Desa Menjangan. “Ini sangat membantu sekali untuk pembangunan rumah Mbah Neman dan saya ikut gembira atas kepedulian LAZISNU tehadap keluarga korban kebakaran Rumah”, tuturnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh MUSPIKA Subah (WAHYU SETIO UTOMO), “Ini bukti NU selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Saya salut & angkat topi dengan NU yang selalu peduli & hadir bersama masyarakat dengan pemberian bantuan semacam ini. semoga NU di kabupaten Batang tambah maju & tambah berkah serta konsisten untuk selalu ngurusi umatnya.”, Harapnya.

NB:

Bagi para Aqnia’ & donatur, jika ingin mendonasikan sebagian rizqinya, dapat menyalurkan donasinya melalui Nomor Rekening Donasi NU CARE LAZISNU PCNU BATANG: (BANK BRI: 0156-01009247-53-9),(BANK JATENG: 2-032-18433-5), (KOPSIM NU: 00-2010100-03320), atau kunjungi Kantor Sekretariat LazisNU Batang: Gedung PCNU Batang Lantai 1, Jl. KH.Achmad Dahlan No 9A.

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *