Perlebar Sayap Perjuangan, Ansor Limpung Adakan Pelatihan Cyber Media

Diposting pada

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor ( PAC GP Ansor) Kecamatan Limpung selenggarakan pelatihan sorban cyber media pada sabtu malam (5/9).

Pelatihan yang bertujuan memperlebar sayap perjuangan sampai ke dunia maya ini difasilitatori oleh Tim Cyber Media dari Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Batang. Sebanyak 34 peserta dari delegasi 17 ranting yang digembleng dalam pelatihan ini.

Bertempat di pelataran rumah pembina GP Ansor Limpung, Bapak Mubarok, para peserta diajari materi dasar tentang jurnalistik dan pengelolaan akun media sosial.

Ketua GP Ansor Limpung, Hamam Nasrudin mengatakan bahwa secara kuantitas di dunia nyata, Ansor Limpung sudah sangat kuat (banyak) namun berbanding terbalik di dunia maya.

“Kita itu di dunia nyata sudah kuat, namun di dunia maya kita lemah” ujar lelaki yang akrab dipanggil Hamam.

Harapan dari Hamam dengan adanya pelatihan ini minimal ranting-ranting di Kecamatan Limpung mempunyai satu akun di sosial media.

“Harapannya setelah acara ini, satu ranting minimal harus punya akun sosial media khusus Ansor, sehingga bisa turut mewarnai media sosial” imbuh Hamam.

Selain menyemarakkan di sosial media, Gus Zaim Ahya selaku Kordinator Bidang Infokom PAC GP Ansor Kecamatan Limpung menjelaskan, bahwa dengan memaksimalkan sosial media, Ansor bisa menyalurkan dakwah-dakwah Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah di dunia maya.

Ketua Bidang Infokom PC GP Ansor Kabupaten Batang, Ahmad Nafis juga mengatakan dengan maraknya akun Ansor di media sosial akan menjadi ladang dakwah Nahdlatul Ulama di media maya.

Pelatihan sekaligus peringatan tahun baru Islam ini juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, cek suhu badan dan hand sanitizer

Pewarta: Hafid Machsun

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *