Adakan Pengajian, Cara IPNU-IPPNU Desa Bawang Peringati Hari Kelahiran Nabi

Diposting pada

Bawang – nubatang.or.id|| Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Bawang gelar acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini dilaksanakan di komplek Rt.12 Desa Bawang, Kecamatan Bawang. Sabtu (14/11).

Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Peringatan maulid Nabi ini merupakan bentuk dari kebahagiaan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara pengajian tersebut bertujuan untuk menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengharap syafa’at beliau. Dengan adanya acara ini, diharapkan organisasi IPNU-IPPNU akan lebih dikenal dan dekat dengan anak-anak desa.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pembacaan maulid serta lantunan sholawat yang diiringi oleh rebana dari anggota IPNU Desa Bawang. Tak hanya dari anggota IPNU IPPNU, warga setempat juga sangat antusias ikut meramaikan acara ini. Tampak hadir beberapa perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bawang, dan juga Pemgurus Tanfidziyah NU Desa Bawang.

Ketua IPNU Desa Bawang, M Khoirul Mubin mengatakan betapa pentingnya IPNU IPPNU didalam mencetak muda mudi yang dapat memajukan bangsa dan negara. Menurutnya, di era modern ini para remaja lebih membaur di dunia maya dari pada berkecimbuk di dunia nyata.

“Bahkan pergaulan bebas yang dapat merusak ideologi muda mudi sekarang. Karena itu IPNU IPPNU ada untuk membentengi dan agar tidak terjerumus dalam keadaan tersebut” katanya.

Sementara itu rekan Miftakhul adib Selaku ketua PAC IPNU Bawang dalam sambutannya menuturkan bahwa Maulid Nabi adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Terjadi banyak peristiwa yang sangat luar menjelang lahirnya Nabi.

Selain itu ia juga menuturkan bahwa kegiatan IPNU IPPNU tidak lepas dari campur tangan masyarakat maka dari itu ia meminta bantuan masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan IPNU IPPNU yang ada di Desa Bawang.

Kiai Maftukhin Toha yang menjadi pembicara pada acara tersebut berharap umat Nabi Muhamma bisa mengambil contoh dari akhlak Rasulullah SAW dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Sudah sepatutnya umat islam itu mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW. Terutama Warga NU, baik dalam perkatanya maupun perbuatanya, sebab dalam dunia ini tidak ada mahluk yang lebih sempurna dari Nabi Muhammad SAW” tegasnya.

Beliau juga mengutip ayat Alquran surat Al-Ahzab ayat 21 bahwa sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah SAW. itu suri tauladan yang baik bagimu (bagi orang yang mengharap rahmat Allah), dan percaya kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

“Dalam surat ini, kata beliau, “di jelaskan dengan sangat jelas Bahwa Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan bagi seluruh umat manusia.”

Pewarta: Ida

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *