Sarapan Gratis dari MWC NU Banyuputih

Diposting pada

Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Banyuputih menyelenggarakan pembagian sarapan gratis yang dimulai dari Pukul 06.00 – 07.00 WIB di depan gedung MWC NU Banyuputih, Batang (Jumat, 22/01/2021).


Pembagian ini ditujukan kepada pengguna jalan yang melewati gedung MWC NU Banyuputih. Ada kisaran 550 bungkus nasi yang diperoleh dari donatur selama seminggu. Donasi tersebut bisa berupa sebungkus nasi ataupun berupa uang tunai yang nantinya akan diperbelanjakan menjadi bungkusan nasi dan akan dibagikan setiap pagi hari Jumat.


Guna mencegah penyebaran COVID-19 saat pembagian, panitia tidak lupa untuk mencuci tangan sebelum pembagian dan memakai masker ketika memberikan bungkusan tersebut. Banyak partisipan yang membantu dalam pembagian ini. Ada yang dari Ansor & Banser, Fatayat, IPNU IPPNU, dan tidak ketinggalan pula Crew Angkringan Barokah penjaga angkringan MWC NU Banyuputih juga berpartisipasi membagikan bungkusan tersebut.
Pembagian ini sudah berjalan selama 7 putaran ini dan terbilang sukses karena selalu habis dalam pembagiannya.


H. Makmuri, S.Ag selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa tujuan diadakannya Pembagian Sarapan Gratis ini ialah untuk sebagai amal kita diakhirat nanti, karena suatu saat nanti kita belum tentu bisa bersedekah yang disebabkan oleh banyaknya orang kaya raya. Oleh karena itu, mari kita bersedekah semampu kemampuan kita, bisa berupa uang, tenaga maupun pikiran.


“Tujuan diadakannya pembagian sarapan gratis ini ialah untuk sebagai amal kita di akhirat nanti, karena suatu saat nanti kita belum tentu bisa bersedekah yang disebabkan oleh banyaknya orang kaya raya. Oleh karena itu, mari kita bersedekah semampu kemampuan kita, bisa berupa uang, tenaga maupun pikiran,” terangnya.

Bagikan ke :

One thought on “Sarapan Gratis dari MWC NU Banyuputih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *