Rois Syuriah NU Batang KH Abdul Manaf, Resmikan Toko Lintang 9

Diposting pada

Keluarga besar Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Tersono mendirikan sebuah Toko Retail dengan nama Lintang 9 yang terletak di sebelah selatan Jalan Raya Pujut – Tersono. Toko ini secara resmi dibuka oleh KH Abdul Manaf Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang, pada Rabu (10/2).

Toko Lintang 9 ini didirikan dengan saham bersama, yaitu dari NU Ranting Pujut saham sebesar 51 persen, Banom NU dan perorangan warga NU 49 persen.

KH Abdul Manaf saat sambutan di atas panggung.

KH Abdul Manaf dalam sambutannya berharap Lintang 9 menjadi contoh nyata kemampuan warga NU dalam mengelola sebuah usaha ekonomi secara bersama-sama. Ia mengatakan bahwa selama ini sudah banyak bidang ekonomi dikuasai oleh orang NU tetapi semua itu bersifat pribadi atau perorangan.

Toko Retail ini diharapkan mampu melayani kebutuhan warga lokal, kemudian sebagian keuntungan akan kembali kepada warga lokal tersebut.

“Toko ini sahamnya dari warga NU. Artinya, berdirinya toko ini adalah karena adanya kepercayaan yang besar dari warga NU terhadap Pengurus NU yang sekaligus sebagai pemegang manajemen toko ini,” ujar Miftahul Munir Manajer Toko Lintang 9.

Ia optimis sambil berharap toko kerakyatan semacam ini dapat berkembang dan mampu mengerem lajunya minimarket-minimarket yang keuntungannya tidak kembali ke masyarakat lokal.

“Toko ini dari warga, milik warga dan untuk warga,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam peresmian toko ini: Makmun Ketua Tanfidziyah, KH Sohibul Anwar Rois Syuriah serta Banom MWC NU Tersono

Pewarta : AS Shidqon

Editor : Asrofi

Bagikan ke :

One thought on “Rois Syuriah NU Batang KH Abdul Manaf, Resmikan Toko Lintang 9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *