Peringati Harlah Ke 98, MWC NU Kecamatan Bandar Gelar Donor Darah.

Diposting pada

Bandar – Dalam rangka memperingati hari lahir NU ke 98, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bandar gelar donor di gedung MWC NU Bandar Ahad (28/2).

Kegiatan sosial ini digelar MWC NU Bandar dikarenakan sudah banyak kegiatan keagamaan dalam di seluruh pelosok di kabupaten batang secara serentak untuk mengisi momen yang sama.

Maka dari itu kegiatan semacam ini perlu di lakukan sebagai bentuk aksi nyata terhadap kepedulian kepada sesama manusia.

Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang, kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, terbukti dari jumlah pendonor yang yang melebihi 40 orang sehingga kegiatan donor darah berakhir lebih awal, pada pukul 12.00 WIB pendaftaran pendonor sudah ditutup.

Kegiatan yang diprakarsai oleh oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) kecamatan bandar punya harapan yang mulia, agar dapat membantu pasien yang membutuhkan sekaligus menambah stok darah yang sudah menipis di PMI Batang.

“Harapannya kegiatan semacam ini dapat di selenggarakan secara rutin guna mengfasilitasi calon calon pendonor agar tak perlu datang ke Batang namun tetap bisa melaksanakan donor darah secara rutin dan tetap memberikan kebermanfaatan kepada sesama” tutur sahabat Muhammad Rifqi selaku koordinator pelaksana.

Kegiatan ini di dukung penuh oleh ketua tanfidziyah MWC NU Bandar H Nur Khamid, meskipun berhalangan donor, karena baru saja vaksinasi covid-19, beliau tetap hadir ke lokasi untuk menemui pendonor dan memberikan dukungannya secara langsung serta turut memantau jalannya kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini siap tak dukung penuh, silahkan yang muda-muda bisa disukseskan, saya mohon maaf tidak bisa ikut berpartisipasi karena baru saja di vaksin, walaupun nggak bisa donor, tapi tetap akan saya pantau” katanya.

Pewarta : Liesnaeni

Editor : Hafedz Maschun

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *