Siswa SMK Al-Sya’iriyah Limpung berbagi 1000 Takjil, Masker dan Produk SMK

Diposting pada

nubatang.or.id || Siswa SMK Al-sya’iriyah Limpung mengisi bulan ramadhan salah satunya dengan kegiatan sosial membagi 1000 Takjil, Masker dan Produk SMK kepada masyarakat di wilayah Bandar, kabupaten Batang. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (5/5) ini bertempat di Jalan Wonokerto, Bandar pada sore menjelang buka puasa. Semua kendaraan yang melintas di Jalan tersebut diberhentikan dan diberi bungkusan yang berisi takjil, masker dan produk SMK hasil kreasi siswa.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SMK Al Sya’iriyah Limpung setiap bulan ramadhan, dengan lokasi yang berpindah-pindah.

Turyono Pawit, selaku koordinator pelaksanaan kegiatan tersebut mengungkapkan, acara berbagi takjil ini bertujuan meningkatkan kepedulian dan kepekaan siswa kepada masyarakat, karena bulan ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk berbagi, terlebih saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, langkah berbagi diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Tak hanya berbagi takjil, siswa SMK juga membagikan masker dengan tujuan untuk meningkatkan Kembali kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Hendriyanto selaku Waka Kesiswaan yang mendampingi siswa dalam acara tersebut menyatakan, “Masyarakat saat ini sudah banyak yang abai terhadap protokol kesehatan, mereka menganggap virus korona sudah tidak ada. Padahal kita tahu saat ini masih banyak penyebaran virus korona di mana-mana dan Pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu, kita membagikan masker untuk mengingatkan kembali pentingnya penerapan protokol Kesehatan,” ujarnya.

Selain berbagi takjil dan masker, siswa SMK juga membagikan produk buatan sendiri  karya siswa SMK Al-Sya’iriyah Limpung yang berupa Teh Celup Rosella cap Flossi. Kepala SMK Al-Sya’iriyah, Hamam Nasrudin mengatakan, “SMK Al-Sya’iriyah memiliki beberapa produk unggulan hasil kreasi siswa seperti Teh celup rosella, wedang uwuh dan serbuk jahe instan. Produk ini merupakan produk herbal yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan, ini sesuai dengan kompetensi keahlian siswa SMK Al-Sya’iriyah di bidang farmasi,” ungkapnya.

Pewarta : Akhmad Jazuli

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *