Tingkatkan Kompetensi Penyuluh di Era Digital, Kemenag Batang Adakan Lomba Penyuluh Agama Teladan

Diposting pada
Pemilihan penyuluh teladan tingkat Kabupaten Batang oleh kemenag Batang

Batang, nubatang.or.id
Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang selenggarakan pemilihan penyuluh agama teladan tingkat Kabupaten Batang di Mulia Resto, kamis pagi (20/5).

Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut dibuka langsung oleh kepala kantor kemenag kabupaten batang HM Aqsho, M. Ag.

Dalam sambutannya, pak Aqsho sapaan akrabnya menyampaikan selamat berkompetisi kepada semua peserta lomba.

Beliau menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi penyuluh di era digital.

“Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sebagai penyuluh agama masa depan. Khususnya di era milenial ini, penyuluh harus bisa mengembangkan dakwahnya di era digital,” ucapnya.

“Oleh karena itu, jadikan kompetisi ini untuk membuka kesadaran dan meningkatkan kapasitas diri sebagai penyuluh” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H Sodikin, M.Sy selaku penyelenggara menyampaikan bahwa acara ini merupakan program tahunan yang dibiayai DIPA Kemenag Batang tahun 2021 ini.

Beliau juga menambahkan bahwasanya pemenang dari lomba nanti akan dikirim untuk mewakili Batang di lomba tingkat provinsi.

“Untuk juara pertama, akan dikirim sebagai delegasi Kab Batang pada Lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan bulan Juni mendatang” katanya.

Diikuti oleh 15 peserta yang mewakili setiap kecamatan kompetisi ini ada dua kategori yang dilombakan, yakni kategori Penyuluh PNS Fungsional dan Kategori penyuluh Non PNS.

Tim juri yang menilai para peserta lomba terdiri atas Hj Al Mukaromah, M. Pd, Drs. H Jabir Al Faruqi, dan Abdul Syakur, S.Pd.I dan telah menetapkan menetapkan :

Untuk Kategori Non PNS :
Juara 1 : Badrudin S.Th.I (utusan KUA Limpung), Juara 2 : Abdul Ghofar (utusan KUA Warungasem) dan Juara 3 : Nur Sohidin (utusan KUA Pecalungan).

Adapun untuk Kategori PNS/Fungsional : Juara 1 : Zumrotun Hasanah (utusan KUA Kandeman), Juara 2 : Imroatun Saadah (utusan KUA Tersono) dan Juara 3 : Alif Rahman (utusan KUA Blado).

Kontributor : Shodikin (Kasi Binmas Islam Kemenag Batang)

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *