Bangun Solidaritas, Rapat Kerja Pelajar NU Menguneng Diiringi dengan Makrab dan Ziarah Kubur

Diposting pada

Batang, NU Batang
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Desa Menguneng Kecamatan Warungasem mengadakan Rapat Kerja dengan konsep yang berbeda.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari satu malam (2-3/10) di Wisata Kalipaingan, Linggoasri Kabupaten Pekalongan ini sekaligus dijadikan ajang Malam Keakraban (Makrab).

Acara yang dihadiri oleh 25 IPNU dan 33 IPPNU tersebut terlihat semangat dan penuh antusias dalam mengikutinya, Sabtu(02/10).

Disamping dihadiri oleh puluhan kader muda dari PR IPNU & IPPNU desa Menguneng, anggota kepengurusan PAC IPNU & IPPNU Kecamatan Warungasem, anggota Ansor Desa Menguneng, dan pembina PR IPNU & IPPNU desa Menguneng juga terlihat meluangkan waktu untuk berdiskusi bersama dan memotivasi peserta.

Raker (Rapat Kerja) menjadi kegiatan pertama yang dipilih dari tiga kegiatan utama yang dirancang untuk mendiskusikan dan memaparkan program kerja tiap departemen yang akan dijalankan selama 1 periode mendatang.

“Kita boleh membuat program sebanyak-banyaknya, kita boleh membuat program semewah-mewahnya, tapi kita harus tahu bahwa setiap departemen bertanggung jawab dalam pelaksanaannya,” ujar Khoirudin, selaku pembina PR IPNU desa Menguneng.

Menurut beliau, program kerja setiap departemen harus dirancang dengan matang dari waktu pelaksanaan, target kegiatan, tempat dan tujuan kegiatan agara berjalan secara sistematis dan terkoordinir.

Dalam sambutannya, Pak Shidiq menyampaikan bahwa setiap niat baik untuk tujuan bersama pasti ada jalan untuk merealisasikannya. Beliau juga menambah isi sambutannya tentang pengenalan wisata Kalipaingan itu sendiri.

“Sekalipun yang namanya organisasi, yang namanya kepemimpinan tidak ada yang sempurna, tapi setidaknya jika ada niatan baik untuk memajukan organisasi, maka Anda pasti akan berpikir lebih baik lagi,” ujar Pak Shidiq selaku ketua pengelola wisata Kalipaingan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pak Ubaidillah selaku pemateri pengetahuan umum, rasa memiliki IPNU & IPPNU itu juga perlu ditingkatkan agar tujuan organisasi dapat diwujudkan.

Tak lepas dari suasana malam desa menemani acara Makrab (Malam Keakraban) yang digelar setelah usai Raker( Rapat Kerja). Solidaritas dan Kebersamaan anggota diharapkan menyertai suasana bincang organisasi tersebut.

Adapun keesokan harinya, outbound di tempat wisata Kalipaingan dan ziarah kubur di makam Maulana Habib Abu Bakar bin Thoha bin Yahyadi di desa Kayugeritan, Karanganyar, Pekalongan. sebagai acara penutupnya.

Ziarah Kubur yang dilaksanakan juga ditujukan untuk memberikan pengajaran dalam agama, utamanya dalam hal ketaqwaan. Lantunan yasin dan tahlil yang dilakukan bersama-sama dengan bimbingan Ustad Arwani (salah satu pembina PR IPNU desa Menguneng) juga sebagai ajang meningkatkan kebersamaan organisasi dalam hal yang positif.

Pewarta : Lili Rohmawati

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *