Edit

BERANDA

Membanggakan, Siswi MA NU 01 Banyuputih Raih Medali Emas di Ajang Internasional

Foto: Syifa Mardhina yang meraih medali emas

Bagikan :

Dua siswi Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih, Batang, Jawa Tengah  meraih prestasi di ajang internasional yaitu Asian Mathematics Competition (AMC).


Diumumkan pada Rabu (26/1) melalui grup Telegram, Syifa Mardhina dan Dewi Zulfa Kamila asal MA NU 01 Banyuputih meraih medali emas.
Kompetisi tersebut diselenggarakan secara online yang diikuti oleh sepuluh negara pada Minggu (23/1). Seperti namanya, kompetisi tersebut berkompetisi dalam bidang matematika.


Negara-negara yang mengikuti kompetisi tersebut yaitu, Indonesia, Bangladesh, Hongkong, India, Iran, Myanmar, Filipina, Sri Lanka, Thailand dan Laos.
Pihak madrasah mengetahui pengumuman tersebut merasa bangga kepada peserta didik nya.

Foto: Dewi Zulfa Kamila yang meraih medali emas

Alhamdulillah selamat kepada Dewi dan Syifa yang sudah meraih medali emas sehingga nama MA NU 01 Banyuputih menjadi terkenal. Semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa dan siswi yang lain,” kata Mukhsin kepala MA NU 01 Banyuputih.


Syifa Mardhiana mengaku kaget setelah melihat pengumuman hasil usahanya di kompetisi yang bergengsi tersebut.
“Alhamdulillah itu semua kehendak Allah, saya sangat kaget dan tidak menyangka bisa mendapat emas dalam kompetisi itu, saya juga senang bisa mengharumkan nama MA NU 01 Banyuputih,” ungkapnya.


Ia juga berpesan kepada teman-temannya agar tetap semangat untuk mengharumkan nama madrasah melalui prestasi-prestasi mereka.

Pewarta: Dewi
Editor: Muhammad Asrofi