Edit

BERANDA

PAC GP Ansor Limpung Gelar Content Creator School

Bagikan :

Limpung, NU Batang
Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Ansor dalam media dakwah dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Limpung Kabupaten Batang dengan menggelar Content Creator School di SMK Al Syairiyah Limpung, Rabu (16/3).

Dengan mengangakat tema “Menguatkan Peran GP Ansor dalam Mewujudkan Tantangan Peradaban di Dunia Maya”, peserta pelatihan ini dikuti oleh perwakilan anggota Ansor ranting Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) se-Kecamatan Limpung.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Limpung, Hamam Nasrudin dalam sambutannya mengatakan Content Creator School ini adalah sekolah atau pelatihan membuat konten kreatif sebagai media dakwah Ansor melalui media sosial.

Pelatihan ini rencananya tidak hanya berjalan satu hari. Menurut Hamam, pelatihan ini akan ada beberapa pertemuan, karena tidak hanya teori saja, melainkan langsung praktik sampai bisa membuat konten kreatif. Alat yang digunakan dalam membuat konten kreatif juga sederhana, cukup menggunakan smartphone yang semua orang pasti bisa.

Ia mengharapkan dengan adanya pelatihan Content Creator School, ranting Ansor aktif dalam dua dunia.

“Harapannya ranting itu, dunia nyata aktif dan di dunia maya juga aktif. Konten ini akan berguna untuk kegiatan kedepan. Benar-benar bermanfaat, dapat menggairahkan di dunia nyata maupun dunia maya. Tentu dengan konten yang mendidik,” kata Hamam.

Koordinator Lembaga Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) PAC GP Ansor Limpung, Eko Pranoto mengungkapkan konten kreatif bisa berupa video, desain grafis dan tulisan.

“Harapannya kita bisa sinergi, meng-counter konten negatif, dengan konten kreatif yang positif,” kata Eko.

Menurut Eko, pelatihan ini tidak hanya untuk Ansor, namun bisa bermanfaat untuk diri sendiri. Eko yang sudah mendapat penghasilan dari Youtube juga membagikan ilmunya dipelatihan tersebut.

Kegiatan Content Creator School menghadirkan narasumber dari Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Batang.

Pewarta: Muhammad Asrofi
Editor : Intan Khumairo