Edit

BERANDA

Apresiasi Pemenang OASIS & REPORT, MANU 01 Banyuputih Berikan Uang, Sertifikat dan Medali

Kepala MA NU 01 Banyuputih sedang memberikan medali kepada salah satu pemenang

Bagikan :

Banyuputih, NU Batang
Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih Kabupaten Batang memberikan hadiah kepada pemenang lomba Olympiad of Sciene and Islamic (OASIS) serta Reportase dan Poster (REPORT) di ruang Auditorium MA NU 01 Banyuputih, Rabu (30/3).

Lomba yang diprakarsai oleh guru MA NU 01 Banyuputih diikuti peserta dari MTs/SMP se-Kabupaten Batang. Sebelumnya lomba tersebut telah dilaksanakan pada Senin 21 Maret 2022 secara online dengan dua cabang perlombaan.

“OASIS dan REPORT merupakan ajang yang diselenggarakan MA NU 01 Banyuputih secara perdana, yang artinya kami baru dan ini pertama kalinya mengadakan, dengan prosentase jumlah peserta yang mengikuti lebih dari 100 maka itu sungguh sangat memuaskan bagi kami, semoga nantinya ajang ini menjadi ajang tahunan yang terus berlanjut,” kata Achmad Mashfufi ketua panitia dalam sambutannya.

Achmad Mashfufi selaku guru dari penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah ikut serta berpartisipasi dalam lomba OASIS dan REPORT serta mengucapkan selamat bagi para peraih juara.

Penyerahan hadiah juara OASIS and REPORT dipandu oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Ahmad Hasan. Pada kesempatan itu ia membacakan hasil juaranya.

Cabang lomba OASIS terbagai dalam tiga bidang, yaitu IPA, IPS dan PAI. Pada bidang IPA hasil juara I Nabila Apriliani dari SMP N 1 Subah, juara II Nafiatul Hidayah dari SMP N 3 Reban, juara III Laila Asyiqotul Azizah dari SMP Ma’arif NU Banyuputih. Pada bidang IPS juara I Nadina Nauranida dari MTs NU Al Syairiyah Limpung, juara II Muhammad Izzal Azmy Akbar dari MTs Nurussalam Tersono dan juara III Andini Latisya Az Zahra dari SMP N 1 Gringsing.

Pada bidang PAI juara I Muhamad Hafiz Firmasyah dari MTs Nurussalam Tersono, juara II Haryo Kusumo Negoro dari MTs Nurussalam Tersono dan juara III Lisnana Sidiqin Aliya dari MTs Nurul Huda Banyuputih.

Sementara itu, untuk cabang lomba reportase juara I Mts Nurul Huda Banyuputih, juara II Mts Nurussalam Tersono dan juara III SMP N 2 Gringsing. Lomba poster juara I Dinda Althafunisa Lestari dari MTs Negeri Batang, juara II Asna Rizka Manzila dari MTs Nurul Huda Banyuputih dan juara III Yunialisya Kusuma Astuti dari MTs NU 01 Gringsing.

“Terima kasih kepada panitia dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum yang sudah merancang acara OASIS and REPORT dengan sebaik mungkin hingga sampai pada puncak acara. Semoga menambah pengetahuan dan pengalaman yang sangat bermanfaat bagi anak didik jenjang SMP/MTs, karena dengan mengikuti event ini maka otomatis siswa juga berlatih kritis dengan mengerjakan soal-soal,” kata Mukhsin Kepala MA NU 01 Banyuputih.

Usai dibacakan penyerahan medali dilakukan oleh ketua panitia. Kemudian sertifikat dan sejumlah uang pembinaan diberikan oleh kepala madrasah.

Pada acara tersebut, salah satu siswi dari MTs Nurusalam Tersono juga menyuguhkan sebuah lagu dengan gaya Bahasa Inggris untuk menghibur tamu undangan yang lain.

Event ini sangat bagus dan bermanfat bagi mereka siswa-siswi jenjang SMP/MTs, khususnya yang sudah kelas sembilan karena dengan ini juga membantu siswa dalam berlatih soal-soal menjelang naik ke jenjang selanjutnya. Kemudian kami berharap semoga kedepannya MA NU 01 Benyuputih mampu menyelenggarakan kembali event-event seperti ini yang lebih menarik dan kreatif lagi,” ujar Ilham salah seorang pendamping dari peserta lomba OASIS and REPORT.

Pewarta: Eri Marsa Dwi Septiana dan Ali Listiawan

Editor : Muhammad Asrofi