Edit

BERANDA

Talkshow, LTN NU Batang Ungkap Tujuh Kriteria Menjadi Remaja Idola

Gus H Zaimuddin Ahya, S.Ag sedang menjadi narasumber acara Talkshow

Bagikan :

Tersono, NU Batang

Masa muda adalah masa yang istimewa. Karena di masa muda merupakan usia yang produktif, sehingga perlu dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik. Hal tersebut diungkapkan oleh pengurus Lembaga Ta’lif wa Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Batang, Gus H Zaimuddin Ahya, S.Ag saat menjadi narasumber Talkshow dan Buka Bersama di Serambi Masjid Roudlotul Muttaqin Tersono, Batang pada Sabtu (30/4).

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid Roudlotul Muttaqin (IRMAS) Tersono dihadiri 100 remaja dari Desa Tersono dan Desa Tanjungsari serta pengurus dan takmir masjid. Panitia acara tersebut mengangkat tema“Remaja Idola, Cerdas Bermedia, Semangat Berkarya, dan Santun Beretika”.

Pria yang juga menjadi pengajar di Pondok Pesantren TPI Al Hidayah Plumbon itu mengatakan, untuk menjadi remaja yang idola ada tujuh kriteria yang perlu dimiliki.

“Untuk menjadi remaja idola ada beberapa kriteria, yaitu berilmu, bertanggung jawab, kolaborasi, beradaptasi, santun bermasyarakat, cakap bermedia, dan semangat berkarya,” kata pria yang juga menjadi pengurus LTN PCNU Batang dan kontributor di Alif.id, Islami.co dan nuonline.or.id.

Peserta Talkshow nampak antusias mendengarkan narasumber

Para peserta yang hadir tampak antusias dengan materi yang disampaikan oleh Gus Zaim, mereka juga aktif bertanya dan berdiskusi dengan narasumber tersebut. Diakhir Talkshow sembari menunggu waktu berbuka puasa, panitia memberikan door prize menarik kepada beberapa peserta dengan pertanyaan dan pendapat terbaik tentang materi yang disampaikan.
Harapan dari panitia acara ini dapat memeriahkan bulan Ramadhan serta sebagai media untuk menyiarkan ajaran Islam khususnya bagi para remaja di sekitar Desa Tersono dan Desa Tanjungsari dengan cara yang modern atau yang sesuai dengan karakter remaja.

Pewarta : Rofiqoh

Editor : Muhammad Asrofi