Edit

BERANDA

Bangun Soliditas Kader, PAC Ansor Bawang Gelar PKD ke-51

Bagikan :

Bawang, NU Batang
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bawang Kabupaten Batang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke-51 yang dilaksanakan selama dua hari, pada Sabtu – Ahad (20-21/8/2022).

Mengusung tema “Membangun Soliditas, Militansi Kader dan Konsolidasi Organisasi” PKD ke-51 ini diharapkan dapat melahirkan kader-kader yang siap berkhidmah untuk NU di wilayah Kecamatan Bawang dan Batang umumnya.

Ketua Pelaksana Taufiq Hidayatullah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan terlibat dalam agenda PKD ke-51 PAC GP Ansor Kecamatan Bawang. Dan khususnya kepada tuan rumah, KH Masrur, selaku Ketua Pengurus MTs Hasyim Asy’ari yang juga Rois Suriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bawang yang memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

Selain itu, ucapan terimakasih juga ditunjukkan kepada jajaran panitia pelaksana, pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Bawang juga para instruktur yang telah bekerja keras dan meluangkan waktunya di tengah segala kesibukan untuk berhidmat di PAC GP Ansor Kecamatan Bawang.

Menurut ketua PAC GP ANSOR Bawang Asep Awaludin menyampaikan pada sambutannya. Bahwa digelarnya PKD ke-51 ini untuk menunaikan PDPRT (Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga) GP Ansor sebagai bentuk kewajiban pengurus. Juga yang paling utama yaitu pelaksanaan PKD adalah untuk melatih kader Ansor sebagai pemimpin.

Asep menambahkan, pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar ini bertujuan untuk melatih kader agar lebih solid dan memilki mental disiplin serta tangguh disegala medan. Asep beraharap, output kegiatan ini bagi peserta yang sudah dibai’at siap berhidmat di Ansor dan Banser dalam rangka mengisi pos-pos kebutuhan struktur pada periode mendatang.

Pelaksanaan PKD ke-51 PAC GP Ansor Bawang diikuti peserta sejumlah 100 peserta yang diutus dari beberapa ranting dan sejumlah peserta dari Perangkat Desa. Peserta tersebut diberikan materi-materi di antaranya Keaswajaan, ke-NU-an, ke-Ansor-an, kepemimpinan, Cyber Media, dan Orientasi pengkaderan. Materi-materi tersebut diharapkan dapat menjadi pengetahuan tambahan dan pemantik semangat para kader PAC GP Ansor Kecamatan Bawang.

Pewarta : Irfan
Editor : Asrofi