Edit

BERANDA

Jaga Eksistensi, PAC IPNU dan IPPNU Bawang Gelar Pelajar NU Cup 3

Pembukaan Pelajar NU Cup 3 PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Bawang

Bagikan :

Bawang, NU Batang
Perhelatan Pelajar NU Cup kembali digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Perhelatan Pelajar NU Cup 3 ini diselenggarakan di Gor Triumphant Futsal Bawang, yang beralamat di Jl.Walisongo, Bantir, Bawang, Batang. Berlangsung selama 2 hari, Selasa hingga Rabu, (27-28/12/2022).

Diketahui, event Pelajar NU Cup dalam bentuk turnamen futsal ini merupakan event tahunan dan program unggulan yang diselenggarakan oleh PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Bawang. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada event kali ini peserta tidak hanya berasal dari kalangan pelajar NU, namun juga diikuti oleh pelajar umum se-Kabupaten Batang.

“Ajang perhelatan Pelajar NU Cup 3 ini tidak hanya untuk kalangan IPNU & IPPNU saja, namun untuk usia pelajar umum se-Kabupaten Batang, tujuannya adalah untuk memperkenalkan kepada mereka bahwa IPNU dan IPPNU itu eksis,” tutur Ulinuha Ketua PAC IPNU Kecamatan Bawang.

Menurutnya, tujuan adanya kegiatan ini selain sebagai ajang silaturrahmi, juga sebagai wadah kegiatan positif di kalangan pelajar masa kini. “Tujuan lainnya kita juga mewadahi para pelajar untuk mengembangkan bakat dan minatnya dengan cara mengikuti kegiatan positif dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang kurang baik di kalangan pelajar itu sendiri,” lanjutya.

Ketua Panitia Adi Pujianto mengemukakan, “Turnamen Futsal diikuti oleh 23 tim, dengan total hadiah 2.500.000 dan trofi, dengan perolehan juara yaitu juara 1 Losskita, juara 2 SMK Marif NU Limpung, juara 3 bersama PSB Kandeman dan PP Darussalam Bawang,” ucapnya.

Ia juga turut berterimakasih kepada semua peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan kepada segenap donatur, sponsor, dan semua pihak yang telah mensukseskan acara. Dan harapannya kedepan, seluruh panitia dapat mempertahankan kerjasama yang baik ini.

Pewarta : Solekha
Editor : Asrofi