Edit

BERANDA

Perdalam Seni Peran, IPNU dan IPPNU Ranting Pretek Adakan Workshop Teater.

Kegiatan Workshop Teater. (Foto: Slamet)

Bagikan :

Blado, NU Batang
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengadakan workshop teater yang dilaksanakan di Dukuh Sangiran Desa Keputon, Blado selama tiga hari, 27 hingga 29 Desember 2022.

Workshop teater merupakan program kerja departemen seni dan budaya untuk memperdalam pengetahuan tentang dunia teater khususnya untuk anggota IPNU dan IPPNU Pretek, Pecalungan. Hal tersebut disampaikan rekanita Hopi selaku Ketua IPPNU dalam sambutannya.

“Alhamdulillah, progam kerja ini bisa terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak dan semangat rekan rekanita yang luar biasa. Harapannya setelah mengikuti kegiatan workshop ini bisa menjadi wadah sekaligus penyalur bakat minat rekan rekanita semua khususnya dalam seni berteater,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kedepan akan muncul aktor-aktor hebat dari rekan rekanita IPNU IPPNU Pretek.

“Setelah mengadakan workshop ini harapannya akan muncul pemain pemain teater hebat dari Desa Pretek dan yang paling penting setelah ini kita akan mengadakan teater keliling lagi,” tambahnya.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari anggota Lesbumi yang hadir dalam kesempatan itu.
“Saya sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada PR. IPNU IPPNU Pretek yang sudah mengadakan workshop teater, ini bisa menjadi pemantik pegiat seni teater di kabupaten Batang lebih hidup lagi dan menjadi contoh yang lainnya,” kata Muluk Keliq.

Kegiatan workshop ini bekerjasama dengan pegiat seni komunitas 7 pemuda desa dan mengundang Lukman dari anggota Dewan Kesenian Batang. Materi yang diberikan kepada para peserta tentang manajemen tetaer, keaktoran dan artistik.

Pewarta : Dewi
Editor : Asrofi