Edit

BERANDA

Laga Amal Sepak Bola, Media Galang Dana Ponpes An Nahdliyah Banyuputih

Pertandingan Sepak Bola dalam rangka Laga Amal Pembangun Ponpes An Nahdliyah

Bagikan :

Banyuputih, NU Batang
Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Banyuputih yaitu Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Batang bekerja sama menggelar laga amal pertandingan sepak bola dalam rangka pembangunan Asrama Pondok Pesantren (Ponpes) An Nahdliyah Desa Banyuputih.

Laga amal ini dilaksanakan sejak tanggal 23 Desember 2022 hingga 28 Januari 2023 di Lapangan Tamanjoyo Desa Banyuputih dengan mempertandingkan 60 tim dari berbagai desa dan kecamatan di kabupaten Batang.

Pertandingan sepak bola ini diselenggarakan setiap hari pada sore hari kecuali hari kamis dan minggu, namun pertandingan yang direncanakan 30 pertandingan, tetapi pada realitanya hanya berjalan 20 pertandingan dikarenakan hujan deras pada sore hari itu.

Perkembangan Pembangunan Asrama Pondok Pesantren (Ponpes) An Nahdliyah Desa Banyuputih.

Dalam pelaksanaannya juga diadakan penggalangan infaq kepada penonton setiap hari senin dan hari Jum’at di waktu istirahat setengah pertandingannya.

Selain ajang penggalangan dana, event ini juga dimanfaatkan untuk pengenalan Ponpes An Nahdliyah kepada masyarakat sekitar.

“Selain sebagai ajang penggalangan dana juga dari pihak pondok mendapatkan nilai plus yaitu sebagai pengenalan pondok kepada masyarakat,” ujar Ahmad Zaeni pengurus Ponpes An Nahdliyah dalam wawancaranya.

Ketua PR GP Ansor Desa Banyuputih, Ulinnuha juga mengatakan bahwa tujuan laga amal sepak bola tersebut sebagai media sedekah melalui olahraga.

“Laga Amal sepak bola ini bertujuan sebagai media sedekah kami dibidang olahraga.” ujarnya.

Ia menambahkan, “Acara ini juga untuk menjalin silaturahmi serta komunikasi antara pihak pemain dan pendukungnya.” tambahnya.

Acara tersebut disponsori oleh banyak pihak dan juga mendukung pembangunan Ponpes An Nahdliyah Desa Banyuputih.

Pewarta : Bagas Adiakso
Editor : Asrofi