Edit

BERANDA

Jelang Buka Puasa, MA NU 01 Banyuputih Bagikan 100 Takjil

Siswa MA NU 01 Banyuputih saat membagikan takjil kepada masyarakat (foto: Anisa)

Bagikan :

Banyuputih, NU Batang
Menjelang waktu berbuka puasa Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih membagikan takjil sebanyak 100 bungkus kepada masyarakat pengendara motor yang melintas di Jalan Raya Banyuputih – Limpung tepatnya depan Gedung MWC NU Banyuputih. Takjil yang dibagikan berupa snack berisi air minum, arem-arem, risol, dan donat gula. Pembagian takjil dilakukan oleh siswa aktivis organisasi dan ekstrakurikuler OSIS, IPNU, IPPNU, Pramuka, Kelompok Ilmiah Remaja dan PMR pada Selasa (11/4/2023).

Ketua panitia Ayuni Azahra menjelaskan bagi-bagi takjil ini dilakukan untuk mencari keberkahan di bulan Ramadhan dan kesempatan ini berfungsi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar aktivis MA NU 01 Banyuputih. “Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa suka cita di pas pembagian takjil,” kata Zahra.

Menurutnya kegiatan ini berjalan dengan lancar, namun ada beberapa kendala kecil yang dapat diatasi. Harapannya semoga kegiatan yang menyangkut semua aktivis kedepannya dapat ditingkatkan lagi melalui komunikasi dan koordinasi yang baik sesama panitia.

“Pembagian takjil dilaksanakan di depan Gedung MWC NU Banyuputih karena tempatnya yang strategis. Pembagian secara taknis berjalan dengan sangat lancar dan cepat karena masyarakat sekitar serta pengguna jalan sangat berantusias menerimanya,” ungkap Faizah Ketua OSIS MA NU 01 Banyuputih.

Pelaksanaan kegiatan tersebut didampingi oleh guru pembina. Setelah selesai pembagian takjil ditutup dengan buka puasa bersama di halaman MA NU 01 Banyuputih.

Pewarta : Annisa Tri Andayani dan Isna Agustian Widyasari
Editor : Muhammad Asrofi