Edit

BERANDA

LAZISNU Limpung Bagikan 2000 Paket Takjil

Petugas pembagi takjil LAZISNU Limpung

Bagikan :

Limpung, NU Batang
NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang membagikan 2000 paket takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Alun-alun Limpung depan Kantor Kecamatan Limpung pada Kamis, (30/3/2023).

Lembaga dibawah naungan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Limpung dalam pendistribusian takjil menggandeng badan otonom yaitu anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Corp Brigade Pembangunan (CBP), Korp Pelajar Putri (KPP), Pagar Nusa dan Banser Kecamatan Limpung.

Menurut Ketua NU Care LAZISNU Limpung, Mahhrozi BA mengatakan, aksi berbagi takjil kepada masyarakat ini merupakan program rutin yang dilakukan di bulan Ramadhan. Berbagi takjil menjelang buka puasa kepada pengguna jalan yang melintasi daerah alun-alun Limpung merupakan wujud sosial LAZISNU Limpung kepada masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini menjadi momen terbaik untuk berbagi sehingga menuai pahala yang berlimpah.

Muhamad Sofa selaku Direktur LAZISNU Limpung menambahkan, aksi bagi takjil ini mendapatkan antusias masyarakat yang cukup tinggi.
“Seketika ribuan takjil yang dibagikan pun habis dalam waktu singkat kurang lebih 10 menit. Salah satu pengendara motor yang menyempatkan waktu mengambil takjil mengucapkan terima kasih telah membantu masyarakat dalam perjalanan, sehingga bisa membatalkan puasa sebelum sampai tujuan,” ujarnya.

“Terima kasih kepada semua agniya’, munfiq, muzzaki, yang telah mempercayakan zakat, infaq, shodaqohnya kepada kami. Semoga senantiasa mendapat kesehatan serta rezeki yang melimpah, aamiin,” tutur Sofa.

Pewarta : Yayuk Farida
Editor : Muhammad Asrofi