Edit

BERANDA

Setelah LKD, Kader Fatayat NU Harus Berikan Manfaat Dan Maslahat Dengan Luas

Pelatihan Latihan Dasar (LDK) Yang dilaksan Oleh PAC Fatayat NU Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang.

Bagikan :

Pecalungan, NU Batang
Latihan Kader Dasar (LKD) merupakan moment penting bagi para kader-kader Fatayat Nahdlatul Ulama’ (NU) sebagai pelatihan kepemimpinan dasar untuk semakin melek berorganisasi, melek teknologi, semakin militan, semakin mandiri, dan penuh semangat percaya diri, sebagai bekal utama terjun dalam organisasi maupun masyarakat.

Hal itu juga dilakukan Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, dengan mengusung tema Optimalisasi Peran Fatayat NU di Era Digital, bertempat di Madrasah Diniyah (MADIN) Al Anwar Desa Gombong, Kecamatan Pecalungan, dan berlangsung dua hari.

Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Batang Ibu Magfiroh mengatakan, dengan mengikuti LKD diharapkan kader Fatayat menjadi kader yang melek teknologi, tidak gumunan dan tidak kagetan.


“Selain itu, sebagai kader harus memiliki wawasan ke-NU an dan tentunya lebih maju dari berbagai hal, tentunya soal melek teknologi sehingga kita semua punya bekal dalam mengakses, menganalisa dan menyaring informasi,” jelasnya pada NU Batang, Selasa (8/3).

Nur Khotimah sebagi ketua pelaksana menyampaikan, penyelenggaraan LKD bertujuan agar Peran Fatayat lebih maksimal di tingkat ranting masing-masing di Kecamatan Pecalungan.

“Dan sebagai perempuan Fatayat NU, kita bisa lebih memaksimalkan potensi yang kita miliki, sebagai perempuan Nahdliyin dengan memberikan manfaat dan maslahat seluas luasnya,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksakan tanggal 5 sampai 6 Maret 2022 diikuti puluhan peserta dengan berbagai materi yang disampaikan, seperti materi Ke-Nuan dan Aswaja disampakan oleh Bapak Kyai Suwandi, materi Kefatayatan oleh Ibu Luluk Hidayati, sedangkan materi Kepemimpinan disampaikan oleh Ibu Mahmudah.

“Sementara materi Analisis Social Gender disampaikan Ibu Erna Dewi Palupi dengan pejelasan tentang peran sosial perempuan di masyarakat. Untuk materi Membangun jaringan dan komunikasi disampaikan oleh Maghfiroh, sedangkan Ibu Diah Ayu Mahesti menyampaikan tentang materi Managemen Organisasi,” pungkasnya.

Pewarta : Rokhman Jaya
Editor : Slamet Nurohim