Edit

BERANDA

Syiar Nahdlatul Ulama Kecamatan Limpung Melalui Ta’jil On The Road

Seorang relawan LAZISNU sedang memberikan ta'jil kepada pengguna jalan di depan Kantor Kecamatan Limpung

Bagikan :

Limpung, NU Batang
Pembagian Ta’jil On The Road dilakukan oleh NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) MWC NU Kecamatan Limpung Kabupaten Batang pada tahap satu dengan jumlah 750 bungkus ta’jil. Pembagian ta’jil tersebut diberikan kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Kecamatan Limpung, Senin (11/4).

Koordinator Ta’jil On The Road Amin Subkhan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk syiar Nahdlatul Ulama dalam bentuk pembagian makanan pembuka (ta’jil) bagi orang yang sedang dalam perjalanan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk pentasyarufan dari koin yang disedekahkan oleh warga jam’iyyah NU se-Kecamatan Limpung.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu cara kita mensyiarkan NU kepada masyarakat dan juga sekaligus pentasyarufan koin LAZISNU yang disedekahkan oleh warga jam’iyyah NU se-Kecamatan Limpung,” ujarnya.

“Rencananya kegiatan Ta’jil On The Road ini akan dilaksanakan dua tahap dalam bulan Ramadhan 1443 H tahun ini, sehingga peran NU sebagai bentuk syiar agama Islam ditengah-tengah masyarakat akan lebih terasa,” tambahnya.

Pembagian ta’jil tersebut berjalan dengan tertib dan lancar oleh Relawan LAZISNU serta PAC IPNU & IPPNU Kecamatan Limpung dan mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Sebagai masyarakat saya merasa sangat senang dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya yang sering di jalan ketika maghrib dan tidak sempat untuk buka di rumah, harapannya setiap tahun selalu diadakan dan banyak pihak yang mengadakan,” ujar Ali Mas’ud salah satu warga Limpung.


Pewarta: Zaenal Mustofa
Editor : Slemz. Sp