Edit

BERANDA

Semarakan Bulan Ramadhan, Pelajar NU Desa Kluwih Bagi-Bagi Takjil

Pelajar NU Desa Kluwih Berbagi takjil kepada masyarakat di depan balai desa

Bagikan :

Bandar, NU Batang
Dalam rangka menyemarakan bulan ramadhan, Pengurus Ranting Ikatan Pelajar Putra dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( PR. IPNU IPPNU) desa kluwih berbagi takjil kepada masyarakat di depan balai desa pada Sabtu ( 16/22).

Rekan Dani selaku penanggung jawab kegiatan saat di temui mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh rekan IPNU IPPNU untuk ikut menyemarakkan dibulan ramadhan.

“Kegiatan ini termasuk dalam program kerja kami di bulan Ramadhan, selain untuk memeriahkan juga melatih para anggota agar terbiasa berbagi kepada sesama” ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan sumber dana tersebut berasal dari para donatur dan juga dari anggota sendiri.

“Saya juga ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur baik dari masyarakat maupun anggota yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk mensukseskan bagi bagi takjil ini.” . Lanjutnya.

Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat Desa Kluwih dan para pengguna jalan pada umumnya. Salah satu warga, Dewi Sulis mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sebagai warga sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, masyarakat juga langsung merasakan manfaatnya dan saya berharap ini menjadi agenda rutin setiap bulan ramadhan”. Katanya.

Selain IPNU IPPNU ada juga ansor, Banser, fatayat dan muslimat yang terlibat dalam kegiatan bagi bagi takjil dengan jumlah 500 labih paket yang diberikan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan diakhir dengan acara buka bersama yang dilaksanakan di balai desa.

Pewarta : Slamet Nurohim
Editor : M. Asrofi